Tips Memulai Bisnis dari Nol

Bagi Anda yang sudah bosan menjadi karyawan dan jenuh dengan upah gaji bulanan, belum lagi bosan kerja karena bertahun-tahun tidak naik pangkat. Kini berpikir bagaimana memulai bisnis dengan pengalaman yang masih nol.

Jangan sungkan, ini beberapa tips sukses memulai usaha bisnis yang sederhana diulas oleh Santosa SPd pakar Marketer Kota Cirebon, diantaranya :

1) Mulailah dari hal yang disukai Biasanya masalah awal yang sering dihadapi oleh pemula yang ingin berbisnis ialah usaha apa yang ingin didirikan. Jika kita sulit menentukannya, maka pilihlah hal yang kita sukai namun mampu menghasilkan keuntungan.

2) Kuasai semua hal mengenai bisnis kita. Jika sudah menentukan usaha apa yang ingin dimulai, hal penting lainnya adalah menguasai seluk beluk dari bisnis kita. Kemana harus menjual produk kita, promosi seperti apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara mengatasi keluhan pelanggan. Ingatlah, tujuan utama menguasai semua konsep bisnis kita bukanlah untuk mencari investor namun untuk meyakinkan calon pelanggan agar mau menggunakan produk kita.

3) Fokus pada satu peluang usaha Fokus dan konsisten adalah kunci sukses. Jangan jadi pribadi yang mudah dipengaruhi oleh orang lain. Jika sudah menjalani satu bisnis, janganlah mencoba untuk membuka usaha yang baru atau mengambil semua peluang bisnis. Dengan fokus, maka kita mampu mengarahkan bisnis dengan baik.

Nah itulah tips memulai bisnis dari nol. 

Comments