Pendaftaran Mudik Gratis 2019 Sudah Resmi Dibuka Pemerintah

Mudik Gratis | TribunNews
Musim mudik tahun 2019 yang akan dimulai pada bulan Juni nanti kini telah dibuka, bukan hanya itu pemerintah pun menyiapkan layanan mudik gratis ke 40 kota di wilayah Indonesia. Pemerintah menyiapkan 1.200 bus untuk pelayanan mudik gratis Lebaran 2019 ke 40 kota tujuan. Pendaftaran online akan dibuka besok 20 Maret 2019.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan pendaftaran mudik gratis bisa dilakukan secara manual dan online. Untuk pendaftaran online, bisa mengakses  www.mudikgratis.dephub.go.id ini online.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menjelaskan lebih lanjut tentang pemberangkatan penumpang akan dijadwalkan tiga hari sejak H-6 lebaran, yaitu pada 30 dan 31 Mei, dan dilanjutkan pada 1 Juni 2019.

Kemenhub menyebut pemberangkatan bus akan dilakukan di lima titik wilayah Jabodetabek. Diantaranya  di Monas, Bogor di stadion Pekansari, ada juga di Depok, kemudian Tangerang di kantor Pemda Kabupaten Tangerang, dan Bekasi titik nya di lapangan Sumarecon Bekasi, jadi Jabodetabek ada semuanya pemberangkatan.

Sedangkan untuk kepulangan akan dijadwalkan pada 7 dan 8 Juni 2019. Titik arus balik akan juga dilakukan di lima titik. Untuk arus balik, akan dilakukan di Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Mangkang Semarang, Terminal Giwangan Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Solo, dan Terminal Giri Adipura Wonogiri.

Comments