Inilah Pemenang Jaka Rara Kota Cirebon tahun 2018

Blogger-Cirebon.com, Akhirnya Cirebon si Kota Batik Mega Mendung telah memilih Duta Wisata dan Budaya terbaiknya. Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di Ballroom SwissBel Hotel, Kota Cirebon.

Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon atas rekomendasi Pemerintah Kota Cirebon telah menyelenggarakan Malam Grand Final Pemilihan Jaka Rara Kota Cirebon 2018 dan menobatkan Jaka Rara Utama Kota Cirebon. Panji Slamet Utomo, Pria kelahiran 19 Desember 1995 terpilih sebagai Jaka Utama Kota Cirebon. Beliau merupakan Mahasiswa S1 FKIP Bahasa Inggris Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Panji yang juga aktif sebagai Model Photography ini merupakan penulis buku Hunted By The Past By My Future yang diterbitkan pada tahun 2018.

Ia sangat aktif menulis hingga saat ini dan merupakan Pujangga Muda Kota Cirebon. Panji juga merupakan pembawa acara yang aktif dalam berbagai acara di Cirebon. Pada 2016 silam ia dipercaya menjadi Presenter One Day English Conference di UNSWAGATI Cirebon. Kampus tercintanya pun mendapuknya sebagai Dewan Juri acara Kontes Musikalisasi Puisi pada Festival Of English And Art. Sementara itu untuk Rara Utama Kota Cirebon 2018 diraih oleh Paramita Hutami Wihadiputri.

Mita sapaan akrabnya merupakan Gadis kelahiran Cirebon, 21 juli 1998. Mita yang sangat menyukai traveling ini mendedikasikan keikutsertaannya di Pemilihan Duta Wisata dan Budaya sebagai media berbagi pengalaman berwisata ke destinasi-destinasi yang ada di Indonesia. Ia pun sangat ingin belajar kebudayaan Cirebon dalam Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon.

Mahasiswi DIII Perhotelan UNTAG Cirebon ini merupakan peraih Beasiswa full Yayasan Prima Ardian Tana. Ia menjadi kebanggan keluarga karena selama proses perkuliahan dirinya ditunjang oleh beasiswa yang ia dapatkan.

Pada 2017 lalu Mita menjalankan program permagangan di Intercontinental Kuala Lumpur Hotel, Malaysia dan mendapatkan sertifikasi perhotelan dengan predikat Baik. Panji dan Mita sudah siap untuk mempromosikan Pariwisata dan Budaya Kota Cirebon serta berproses mengembangkan diri untuk menuju Pemilihan Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2018.

Jaka Utama : PANJI SLAMET HUTOYO Rara Utama : PARAMITA UTAMI Jaka Madya : A. SOBI MUTOHARI Rara Madya : MUTIA FATIKA Jaka Muda : HILMAN YOSEPH Rara Muda : RISA FITRIYANI Jaka Budaya : A. SOBI MUTOHARI Rara Budaya : PARAMITA UTAMI Jaka Tresna : NURMAULANA RIFKY Rara Tresna : MUTIA FATIKA Best Eco Dress Jaka : HASBI SALAM Best Eco Dress Rara : NUR ARIYANTI Jaka Intelegensia : FAIZAL F Rara Intelegensia : MUTIA FATIKA Selamat menjalankan amanah, tetap menginspirasi dan berkontribusi untuk kemajuan potensi seni budaya dan pariwisata Jawa Barat, khususnya di Cirebon. Semangat.


Comments